Mencegah Penyakit Kista

Penyakit kista merupakan salah satu jenis penyakit yang hanya dialami oleh kaum perempuan saja. Hal ini karena bagian tubuh yang diserang oleh penyakit ini, hanya terdapat pada kaum perempuan saja. Kista adalah penyakit yang menyerang bagian indung telur yang dimiliki seorang perempuan. Penyakit kista ini berbentuk benjolan yang berisi cairan dan digolongkan sebagai salah satu tumor yang jinak. Oleh karenanya, untuk mengobati kista ini tidak diperlukan operasi besar.


Pada dasarnya, penyakit kista ini terbagi menjadi dua bagian. Penggolongannya didasarkan pada bentuk dan proses penyembuhannya. Kista jenis pertama adalah kista Non neoplastik. Kista jenis ini bersifat jinak dan tidak memerlukan operasi untuk penyembuhannya. Sebab, dalam kurun waktu 2-3 bulan, benjolan kista ini akan bisa mengempis dan hilang dengan sendirinya. Golongan penyakit kista kedua adalah yang disebut kista neoplastik. Berbeda dengan jenis sebelumnya, kista golongan ini membutuhkan operasi untuk penyembuhannya. Namun ini bukan sebuah keharusan, melainkan didasarkan pada ukuran serta sifat dari kista itu sendiri.


Selain tumbuh di bagian indung telur, penyakit kista bisa juga tumbuh di bagian lain dalam tubuh perempuan. Seperti di bagian paru-paru, usus bahkan di bagian otak manusia. Penyebab kista adalah karena adanya polusi dari udara serta debu. Penyebab lain adalah dari makanan yang mengandung lemak tinggi dan tidak mampu dipecah oleh metabolisme tubuh.


Mencegah Penyakit Kista


Sebagian besar, penyakit kista ini diobati dengan cara operasi. Hal ini dilakukan terutama pada jenis kista neoplastik. Namun, bagi mereka yang belum terkena penyakit kista, tidak ada salahnya dengan melakukan pencegahan agar tidak terkena penyakit ini.


Beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mencegah timbulnya penyakit kista ini di antaranya adalah dengan melakukan gaya hidup sehat, serta mengurangi konsumsi makanan dan minuman yang berkadar lemak tinggi. Selain itu, hindari kawasan yang memiliki radikal bebas seperti partikel debu dan polusi. Apabila harus berada di kawasan tersebut, gunakanlah penutup hidung yang cukup rapat dan steril.


Selain karena faktor eksternal yaitu polusi udara dan debu serta faktor makanan, kista bisa juga disebabkan oleh karena faktor keturunan. Oleh karena itu, apabila dalam keluarga kita ada yang mengidap penyakit kista, tak ada salahnya untuk kita mewaspadai dengan memantau siklus haid, waktu haid serta menghitung usia haid pertama. Apabila usia haid pertama terlalu dini, maka bisa dilakukan peningkatan kewaspadaan kemungkinan kita terkena penyakit kista ini.


Peliculas Online

Title Post: Mencegah Penyakit Kista
Rating: 100% based on 999998 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...