Mengenal Penyakit HIV

Penyakit HIV atau Human Immunodeficiency Virus adalah salah satu jenis penyakit yang dianggap berbahaya dan mematikan bagi manusia. sebab penyakit ini akan menyerang sel darah putih manusia dan merusaknya. Jika sel darah putih ini rusak, maka sistem kekebalan tubuh manusia akan terganggu dan tidak mempu bertahan dari serangan jenis penyakit apa pun, meski ringan. Penyakit HIV ini disebabkan oleh virus HIV dan dapat menyebabkan penyakit AIDS atau Acquired Immune Deficiensy Syndrome. Penyakit AIDS adalah dampak dari perkembangan virus HIV yang berkembang biak dalam tubuh manusia.

Penyakit HIV ini merupakan awal dari seseorang terkena AIDS. Sebab, virus HIV ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk berkembang biak dalam tubuh manusia sampai bisa menguasai sel darah putih manusia tersebut. Dan hingga saat ini belum ditemukan sebuah teknik pengobatan atau terapi untuk menyembuhkan manusia yang terkena penyakit HIV/ AIDS ini.


Itulah mengapa, seseorang yang sudah divonis mengidap penyakit HIV / AIDS sama halnya dengan menerima vonis mati. Terapi dan pengobatan yang bisa dilakukan hanyalah dengan menjaga pola hidup sehat agar tidak terjangkit penyakit sekecil apa pun juga. Salah satunya dengan sistem karantina agar tidak terkena kontaminasi dari lingkungan yang kurang sehat.


Penularan Penyakit


Agar terhindar dari virus yang menyebabkan penyakit HIV / AIDS tersebut, kita harus bisa mengenali beberapa sumber penularan penyakit tersebut. Dengan demikian, kita bisa mencegah dari terjangkit penyakit yang belum ditemukan obatnya hingga saat ini. beberapa media yang bisa menjadi perantara penularan penyakit HIV / AIDS di antaranya adalah :

Melalui tranfusi darah. Darah yang sudah terjangkit virus HIV akan masuk ke dalam tubuh seseorang penerima donor darah dan menyebarkan penyakit tersebut tanpa harus melakukan kontak langsung dengan penderita. Penggunaan jarum suntik secara bergantian. Biasanya, hal ini dilakukan oleh para pengguna obat-obatan terlarang saat memasukkan narkoba ke dalam tubuh mereka. Melalui cairan sperma laki-laki pada saat berhubungan seks tanpa menggunakan alat kontrasepsi seperti kondom, berhubungan seks dengan pasangan yang berganti-ganti. Cairan Vagina perempuan. Biasanya hal ini tertular melalui proses hubungan seks atau juga penggunaan alat bantu seksual secara bergantian.
Air Susu Ibu atau ASI. Ibu menyusui yang mengidap penyakit HIV / AIDS akan menularkan penyakitnya pada sang anak yang disusuinya.

Kelima hal tersebut merupakan penyebab penularan penyakit HIV / AIDS yang banyak terjadi saat ini. Namun hal itu bukan berarti semua cairan atau kotoran yang berasal dari seorang penderita HIV / AIDS juga mengandung virus berbahaya tersebut. Beberapa cairan atau kotoran yang bukan menjadi sumber penyebaran virus tersebut adalah air liur, feses atau tinja, air mata, air keringat dan juga air seni.



Peliculas Online

Title Post: Mengenal Penyakit HIV
Rating: 100% based on 999998 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...