Mengenal Penyakit Pembuluh Darah

Berbagai penyakit mematikan yang biasa menyerang kita dimulai dari timbulnya penyakit pembuluh darah. Penyakit ini diakibatkan oleh aliran darah dalam pembuluh darah mengalami gangguan dan tidak sehat.


Penyakit Pembuluh Darah


Penyakit pembuluh darah, antara lain jantung, stroke, darah tinggi, diabetes, lemah syahwat, alzheimer, jerawat, obesitas, migrain, mutasi sel seperti kista dan tumor, lupus dan degeneratif organ tubuh.


Yang paling berbahaya dari penyakit-penyakit yang disebutkan di atas adalah penyakit pembuluh darah jantung dan penyakit pembuluh darah otak, di mana terjadi penyempitan pembuluh darah pada jantung dan otak akibat pengentalan darah dan tingginya tekanan darah. 


Jika penyempitan tersebut terjadi di pembuluh darah otak, dapat mengakibatkan pecahnya pembuluh darah di otak. Bahkan dapat mematikan batang otak yang membuat penderitanya koma, hidup tidak mati pun tidak.


Penyakit pembuluh darah adalah penyakit di mana pembuluh darah, baik yang di dalam jantung maupun pembuluh darah di luar jantung mengalami penyempitan atau bahkan penggelembungan akibat adanya tumpukkan lemak dan kolesterol. 


Lemak dan kolesterol yang menumpuk pada dinding pembuluh darah tersebut lama-kelamaan akan mempersempit saluran pembuluh darah dan menyebabkan aliran darah menjadi tidak lancar.


Penyakit pembuluh darah ini tidak saja menyerang jantung, namun dapat menyerang seluruh bagian vital di tubuh kita, seperti penyempitan pembuluh darah ginjal dan penyempitan pembuluh darah di kaki


Pembuluh Darah


Pembuluh darah adalah bagian di dalam tubuh kita yang berbentuk seperti selang atau tabung yang akan menjadi tempat mengalirnya darah dari jantung ke seluruh bagian tubuh.


Ada dua jenis pembuluh darah dalam tubuh kita, yaitu:

Pembuluh Darah Arteri, yaitu pembuluh darah yang membawa darah dari jantung dan mengalirkannya ke seluruh tubuh.Pembuluh Darah Vena, yaitu pembuluh darah yang mengangkut darah dari setiap bagian tubuh dan membawanya kembali ke jantung. 

Tips Mencegah Penyakit Pembuluh Darah


Mencegah lebih baik daripada mengobati. Pepatah ini ada benarnya terutama untuk penyakit pembuluh darah. Lebih baik mencegah dengan menciptakan kebiasaan-kebiasaan hidup sehat daripada harus mengobati penyakit pembuluh darah yang jika sudah terserang maka akan sulit untuk diobati hingga benar-benar sembuh.


Kebiasaan-kebiasaan hidup sehat itu, di antaranya:

Menghentikan kebiasaan merokok dan meminum minuman beralkohol.Berolahraga yang cukup, kurang lebih 30-40 menit setiap harinya.Beristirahat yang cukup untuk menghindari stres.Menjaga pola makan sehat yang rendah garam dan rendah lemak.Menghindari makanan berpengawet dan makanan cepat saji yang kaya akan kolesterol.Minumlah obat secara rutin, jika Anda terlanjur terkena penyakit pembuluh darah seperti tekanan darah yang tinggi dan kadar kolesterol dalam darah yang tinggi.Mengkonsumsi vitamin tambahan yang mampu mendukung kesehatan dan daya tahan tubuh terhadap berbagai penyakit.


Peliculas Online

Title Post: Mengenal Penyakit Pembuluh Darah
Rating: 100% based on 999998 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...