Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner adalah salah satu penyakit pembunuh yang sangat mematikan di dunia. Hal ini karena penyakit ini bisa menyebabkan kematian bagi para penderitanya, bahkan proses kematian tersebut bisa terjadi secara mendadak.


Selain penyakit jantung koroner, ada satu jenis penyakit jantung lainnya yaitu penyakit jantung genetik. Perbedaan keduanya adalah pada masalah penyebab yang menimbulkan penyakit tersebut. Penyakit jantung genetik disebabkan oleh adanya faktor genetik atau keturunan. Penyakit ini sudah muncul pada seseorang sejak lahir.


Penyakit jantung genetik ini cenderung lebih mudah ditangani. Sebab, selain sudah diketahui sejak dini, proses pengobatan pun bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan.


Sementara, penyakit jantung koroner lebih disebabkan pada pilihan pola kehidupan yang dilakukan seseorang. Sebab, penyakit ini disebabkan karena adanya penyumbatan di bagian pembuluh darah yang menuju jantung. Beberapa hal yang menjadi penyumbang terbesar penyakit jantung koroner di antaranya adalah kebiasaan merokok, kebiasaan makan yang mengandung kolesterol. Selain itu, kurang berolahraga dan adanya tekanan yang mengakibatkan stres serta kurang beristirahat juga menjadi salah satu faktor penyebab penyakit ini.



Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner


Untuk pencegahan penyakit jantung koroner dilakukan dengan menciptakan pola hidup yang sehat. Berhenti merokok dan kurangi makanan berkolesterol adalah pilihan yang sangat bijak. Selain itu, aturlah antara bekerja, olahraga dan istirahat secara teratur dan cukup.


Sementara bagi mereka yang sudah dinyatakan mengidap gejala penyakit jantung koroner, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah hal yang lebih buruk. Salah satunya dengan melakukan pengobatan secara teratur. Dan pengobatan herbal, bisa menjadi salah satu alternatif untuk mendapatkan pengobatan yang murah namun efektif. Ada tiga resep dalam proses pengobatan herbal. Yaitu :

Gunakan 1 hingga 3 buah buah mengkudu matang. Buah tersebut dicuci dan kemudian dipotong. Selanjutnya potongan mengkudu tersebut dihaluskan menggunakan blender dengan ditambahi sedikit air. Buah mengkudu yang sudah diblender kemudian direbusa sampai mendidih. Campurkan madu secukupnya untuk mengurangi rasa pahit dan langsung diminum. Pilih 2 sampai 3 buah mengkudu yang sudah matang dan cuci buah tersebut. Selanjutnya mengkudu dipotong dan ditambahkan 10 butir angco yang sudah dibuang bijinya. Selanjutnya mengkudu dan angco dimasukkan ke dalam blender bersama air secukupnya lalu haluskan. Sebelum dinikmati, tambahkan 10 gram bubuk umbi daun dewa. Tuang ke dalam gelas, dan diaduk secara rata, minum secara teratur. Pilih 2 buah mengkudu matang. Cucilah buah mengkudu tersebut dan potong menjadi beberapa bagian. Selanjutnya, tambahkan 30 gram dauh dewa dan rebus dengan 600cc air. Rebuslah hingga air rebusan tersisa setengahnya. Selanjutnya air rebusan tersebut disaring dan dinikmati dengan ditambahkan sedikit madu.

Peliculas Online

Title Post: Pencegahan dan Pengobatan Penyakit Jantung Koroner
Rating: 100% based on 999998 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...