Mengenal Hepres adalah Cara Mengobati Herpes

Jangan salah kaprah, Herpes bukan hanya penyakit yang dtimbulkan oleh hubungan seksual yang tidak sehat saja. Penyebab herpes bisa bermacam-macam. Namun, penyebab utama dari penyakit kulit ini adalah virus. Herpes masuk ke dalam kategori penyakit radang kulit yang ditandai dengan terjadinya pembentukan gelembung-gelembung yang menjadi suatu kelompok. Sebelum tahu cara mengobati herpes, ada baiknya kita mengetahui apa sebenarnya penyakit ini.

Jenis Herpes


Secara umum, herpes dibagi menjadi dua, yaitu herpes zoster dan herpes simpleks.


Hepres zoster disebabkan oleh virus Varicella zoster. Virus ini juga yang menyebabkan cacar air. Gejalanya hampir sama dengan cacar. Muncul gelembung-gelembung berisi air di daerah badan seperti punggung dan dada. Gelembung ini akan terasa nyeri dan dapat pecah. Inilah yang biasanya menyebabkan infeksi pada kulit. 


Berbeda dengan herpes zoster yang disebabkan virus cacar, herpes simpleks bisa disebabkan hubungan seks yang tidak sehat. Bisa muncul di bibir dan alat kelamin. Di Amerika Serikat, herpes jenis ini sangat umum terjadi. Bahkan, menyerang sekitar 20% orang dewasa. Herpes simpleks bisa tiba-tiba muncul lagi setelah sembuh, karena penyakit ini virusnya sulit untuk dimatikan.


Ciri-Ciri Penyakit Herpes


Gejala yang timbul karena serangan virus herpes adalah menggigil, sesak napas, demam, nyeri persendian atau pegal pada satu bagian tubuh. Selan itu, bisa diiringi dengan munculnya bintik-bintik merah pada kulit. Bintik-bintik merah ini membentuk gelembung cair. Terkadang, bisa juga mucul gejala kontraksi perut. Ini membuat perut menjadi linu, seperti penyakit maag.


Cara Mengobati Penyakit Herpes


Jika gejala seperti di atas muncul, ada baiknya and melakukan beberapa pencegahan. Yang pertama adalah dengan menjaga gelembung-gelembung tersebut tidak pecah. Jika gelembung tersebut pecah maka kulit akan rentan terkena infeksi.


Jika kulit Anda sudah terinfeksi, maka kuman-kuman yang lain dapat masuk dengan mudah melalui infeksi tersebut. Cara terbaik adalah dengan melulurkan bedak talk ke bagian tubuh yang terkena virus.


Ingat, mandi juga bukan merupakan solusi karena mandi dapat menimbulkan shock pada tubuh. Ini dikarenakan air dingin yang bersentuhan dengan kulit yang terkena infeksi. 


Jika Anda ingin menggunakan obat, ada baiknya memilih obat yang dipakai untuk mengurangi gejala-gejala di dalam tubuh. Herpes bukan penyakit kulit yang akan selesai jika dioles dengan salep saja.


Salep dan bedak talk memang sangat membantu, tapi jangan lupa untuk mengonsumsi obat-obatan yang berfungsi mengurangi gejala di dalam tubuh. Seperti Paracetamol. Desciclovir, Famciclovir, dan obat lainnya.


Pemberian obat tersebut bertujuan untuk mengurangi demam dan rasa nyeri yang muncul di bagian dalam tubuh. Selain itu, obat-obat tersebut bisa menjadi antivirus bagi tubuh Anda. Penderita Herpes yang sudah parah, dianjurkan dibawa ke rumah sakit untuk perawatan intensif dan melakukan infus.

Peliculas Online

Title Post: Mengenal Hepres adalah Cara Mengobati Herpes
Rating: 100% based on 999998 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...