Tips Mengatasi Rambut Rontok

Rambut adalah mahkota wanita. Oleh sebab itu, wanita akan senantiasa berusaha menjaga rambutnya dari kerontokan. Tidak hanya bagi wanita, rambut rontok atau yang sering disebut kebotakan pun merupakan hal menakutkan bagi pria. Bahkan, seseorang rela mengeluarkan ratusan ribu untuk merawat dan menjaga keindahan mahkotanya itu.

Penyebab Kerontokan Rambut


Pada dasarnya, penyebab rambut rontok ada dua faktor.

Faktor keturunan atau herediter. Kerontokan rambut ini diperoleh secara turun-temurun. Oleh sebab itu, tak ada cara lain yang dapat dilakukan untuk mencegah kerontokan selain mencegahnya agar tidak berlangsung secara cepat.Faktor didapat. Kerontokan didapat merupakan kerontokan yang memang harus terjadi akibat penyakit maupun kesalahan dalam hal perawatan rambut.

Bagaimanapun, manusia tak bisa menghindari kedua faktor ini. Namun, bukan berarti tak ada cara yang dapat dilakukan untuk menyembuhkan atau setidaknya mengurangi rambut rontok. Cara simpelnya, Anda harus memberikan perawatan tepat dan olah raga secara teratur karena kesehatan rambut tidak jauh beda dengan kesehatan tubuh.

Tips Mengurangi Kerontokan RambutMengingat pentingnya peran rambut sebagai penunjang penampilan, Anda harus menjaga dan menghindarkan rambut dari kerontokan. Berikut ini adalah beberapa tips yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi rambut rontok.Mengonsumsi makanan bergizi dan kaya kandungan protein serta zat besi.Sebisa mungkin, Anda harus menghindari stres karena stres dapat merusak rambut akibat metabolisme tubuh yang tidak lancar.Hindari berbagai obat yang bisa mengganggu pertumbuhan rambut.Olahraga merupakan cara tepat untuk merawat rambut. Olahraga teratur mampu memperlancar peredaran darah kulit kepala yang dapat memberikan nutrisi pada rambut.Istirahat yang cukup mampu mengoptimalkan pertumbuhan rambut Anda.Kurangi mengonsumsi zat yang mengandung kafein dan kurangi merokok. Kedua zat ini kurang baik untuk pertumbuhan rambut.Sebisa mungkin, jangan keramas dengan air yang terlalu panas.Hindari penggunaan pengering rambut. Usahakan selalu mengeringkan rambut menggunakan handuk atau lebih aman cukup diangin-anginkan.Jangan menyisir rambut dalam keadaan basah.Lindungi kulit kepala agar tidak terkena sinar matahari secara langsung.Gunakanlah sampo yang terbuat dari bahan-bahan herbal karena sampo yang terbuat dari bahan kimia kurang baik bagi kesehatan rambut.Kurangilah penggunaan minyak rambut yang berupa gel maupun krim, hair spray, dan pewarna rambut.Gunakanlah gunting yang tajam saat mencukur rambut.Jangan membiasakan menarik-narik rambut tanpa alasan yang jelas.

Itulah beberapa tips sederhana yang dapat dilakukan untuk menjaga mahkota Anda. Layaknya manusia, rambut pun memiliki kecenderungan protes jika tidak dirawat dengan baik. Oleh sebab itu, rawatlah mahkota Anda sebelum telanjur protes.

Semoga bermanfaat!

Peliculas Online

Title Post: Tips Mengatasi Rambut Rontok
Rating: 100% based on 999998 ratings. 98 user reviews.
Author: Borneo08

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini, Jika ada kritik dan saran silahkan tinggalkan komentar

0 comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...